PENATAAN PASAR KEBONAGUNG

Kota Pasuruan – Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama anggota Forkopimda yang meliputi Wakil Walikota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Wakil Ketua I DPRD Kota Pasuruan, Wakil Ketua II DPRD Kota Pasuruan, Komandan Kodim 0819, Kapolres Pasuruan Kota yang diwakili oleh Waka Polres, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pasuruan,  Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan dan Komandan Kodim 0819, Komandan Bataliyon Zipur 10, beserta Sekretaris Daerah Kota Pasuruan  mengadakan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang dilaksanakan pada hari Jum’at 20/8. Acara yang digelar sesuai dengan prokes ini bertempat di Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan. Pada kesempatan tersebut Gus Ipul membahas masalah Penataan Pasar Kebonagung yang menjadi Salah satu sektor penggerak kegiatan perekonomian masyarakat Kota Pasuruan, disamping merupakan ladang masyarakat pedagang untuk beraktifitas. Pada saat ini Pasar Kebonagung berada dalam proses penataan, adapun permasalahan yang menjadi agenda Pemerintah Kota Pasuruan untuk diselesaikan, antara lain pedagang banyak mendirikan lapak liar, kondisi yang kurang tertata, parkir yang tidak tertib dan sarana –prasarana yang kurang terawat.

Walikota Pasuruan Gus Ipul pada kesempatan ini mengatakan bahwa potensi Pasar Kebonagung masih banyak yang bisa di manfaatkan dan menjadi sumber PAD Kota Pasuruan. Oleh karena itu Gus Ipul meminta Forkopinda, Kepala OPD dan jajaran terkait untuk bisa mengatasi permasalahan para pedagang sekaligus memberikan solusinya.

Walikota Pasuruan Gus Ipul juga menyampaikan terdapat solusi jangka pendek maupun jangka panjang yang akan dilakukan oleh Pemkot Pasuruan. Jangka Pendek diantaranya pembenahan manajemen pengelolaan pasar, penataan landasan hukum yang mengatur tata ruang, lokasi parkir, lokasi pedagang, perbaikan dan penambahan toilet serta keamanan, sedangkan jangka panjang pembangunan adalah infrastruktur Pasar Kebonagung.

About adpem

Check Also

RAPAT FORKOPIMDA TERKAIT PERSIAPAN PENGAMANAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

 Kota Pasuruan – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 Pemerintah Kota Pasuruan menyelenggarakan Kegiatan Rapat …