PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA III (PERSERO) DENGAN PEMERINTAH KOTA PASURUAN

Kota Pasuruan – Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di dampingi Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten I, Asisten II, Asisten III dan Kepala Perangkat Daerah Kota Pasuruan beserta Tim dari P3GI dimana pihak PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO) melakukan ritual zoom metting. Kegiatan tersebut di maksudkan untuk meningkatkan gliat pariwisata dan pemanfaatan wisata edukasi.  Penandatanganan Kesepakatan bersama antara PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO) dengan Pemerintah Kota Pasuruan tentang Kerjasama Optimasi pemanfaatan aset tetap PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO) di Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia Jum’at, 30/7, dengan maksud membangun kawasan pariwisata terintegrasi mulai dari wisata edukasi, wisata sejarah dan wisata religi dalam satu kesatuan. Acara yang di gelar di Pendopo Surga – Surgi Komplek Rumah Dinas Walikota Pasuruan ini berlangsung dengan lancar sesuai dengan prokes.

Pada kesempatan ini, selain menjelaskan keadaan di Kota Pasuruan selama pandemi, Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga menyampaikan bentuk yang dikerjasamakan PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO) dengan Pemerintah Kota Pasuruan meliputi  Aset – aset milik PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO)  yang dikelola oleh PT. Riset Perkebunan Nusantara melalui unit usahanya P3GI di Kota Pasuruan, Konservasi aset PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO) yang terletak pada jalan Pahlawan Kota Pasuruan. Pengembangan destinasi wisata edukasi berbasis sejarah, ilmu pengetahuan dan teknologi  riset serta agro pergulaan yang terintegrasi dengan wisata religi, Pengembangan ekonomi kreatif,seni dan budaya, Penelitian dan Pengembangan.

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berharap dengan adaya Kerjasama PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO)  dengan Pemerintah Kota Pasuruan dapat mengeliatkan kembali pariwisata sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pasuruan.  

About adpem

Check Also

RAPAT FORKOPIMDA TERKAIT PERSIAPAN PENGAMANAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

 Kota Pasuruan – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 Pemerintah Kota Pasuruan menyelenggarakan Kegiatan Rapat …