PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA PEMERINTAH KOTA PASURUAN, KEPOLISIAN RESORT PASURUAN KOTA DENGAN PENGADILAN AGAMA TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI KOTA PASURUAN

Kota Pasuruan – Pemerintah Kota Pasuruan senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat termasuk didalamnya pelayanan administrasi kependudukan bagi warga yang sudah mendapatkan putusan cerai dari Pengadilan Agama. Oleh karena itu pada hari Selasa 21/9 jam 09.00 Wib bertempat di Pendopo Surga – Surgi Jl. Panglima Sudirman No.28 Kota Pasuruan dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Pasuruan dan Kepolisian Resort Pasuruan Kota dengan Pengadilan Agama Pasuruan tentang Pelayanan Publik Di Kota Pasuruan yang pada hari Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Pasuruan (Drs. H. Saifullah Yusuf), Kapolres Pasuruan Kota (AKBP Arman,S.I.K.Msi) dan Ketua Pengadilan Agama Pasuruan (Muslich,S.Ag.M.H) serta di hadiri oleh Wakil Walikota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kapolres Pasuruan Kota, Ketua Pengadilan Agama Pasuruan, Kepala Bapelitbangda, kepala BPKA, Kepala Diskominfo, Kepala Disperindag, Kepala DP3AKB, Kepala Tenaga Kerja, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dispenduk Capil, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan 4 (empat) Camat se – Kota Pasuruan.

Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini ditindaklanjuti pada saat itu juga dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan Pengadilan Agama Pasuruan tentang Pelayanan Penerbitan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Ruang lingkup perjanjian kerjasama tersebut meliputi pelayanan penerbitan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu tanda Penduduk (KTP –el) untuk status cerai bagi penduduk Kota Pasuruan yang telah mendapatkan akte cerai dari Pengadilan Agama Pasuruan. Disamping juga diharapkan terdapat pembinaan sosial ekonomi berkelanjutan dari Perangkat Daerah terkait bagi warga yang berstatus cerai.

About adpem

Check Also

RAPAT FORKOPIMDA TERKAIT PERSIAPAN PENGAMANAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

 Kota Pasuruan – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 Pemerintah Kota Pasuruan menyelenggarakan Kegiatan Rapat …